Puncak Ajung

Pegunungan Kasali memiliki puncak-puncak yang asri dengan pohon besar menjulang tinggi di setiap sisinya. Ada 4 puncak di wilayah pegunungan kasali, Puncak Pihan, Puncak Ajung, Puncak Dora dan Puncak Banting. Puncak yang tertinggi adalah Puncak Pihan dengan ketinggian 890 mdpl, Puncak Dora dengan ketinggian 640 mdpl di urutan kedua.

Puncak Pihan, Dora dan Banting merupakan kawasan hutan yang masih asri dengan habitat yang alami. Sedangkan Puncak Ajung merupakan kawasan yang dulunya dijadikan tempat masyarakat berladang dan sekarang dijadikan kawasan wisata pemandangan alam. Puncak Ajung merupakan puncak paling digemari pengunjung yang datang untuk berkemah ataupun hanya sekedar menikmati sunset dari atas gunung. Seluas mata memandang terhampar pohon-pohon yang terkena sinar merah matahari yang terbenam dan apabila agak sedikit gelap maka akan terlihat pancaran cahaya dari Bandara Sanggu yang terletak di Kabupaten tetangga Kabupaten Barito Selatan.

Untuk mencapai puncak ini sangat mudah, walaupun jalannya yang menanjak tetapi dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 15 menit. Puncak ajung terletak persis di pinggir jalan Perusahaan sehingga tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Puncak Ajung berada di Desa Sumber Garunggung Kecamatan Dusun Tengah, yang dapat di tempuh selama 1,5 jam perjalanan dari Ampah ibukota Kecamatan Dusun Timur.