Program Kerja Asosiasi Duta Wisata Indonesia Kabupaten Barito Timur

Asosiasi Duta Wisata Indonesia Kabupaten Barito Timur merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang kepariwisataan. kumpulan anak-anak muda ini merupakan alumnus pemilihan Raden Ninu dan Putiri bunsu yang diselenggarakan oleh Dinas kebudayaan, pariwisata, kepemudaan dan olahraga kabupaten Barito Timur. 
Pada tahun 2019 ini setelah selesainya rangkaian acara festival budaya Nansarunai JAJAKA, yang mana Pemilihan Raden Ninu & Putiri Bunsu juga dilaksanakan dalam rangkaian acara festival tersebut. ADWINDO Barito Timur langsung bergerak melaksanakan program-program kerja mereka, seperti kegiatan sosial Berbagi Kasih di Panti Asuhan RELA ampah dan bagi-bagi takjil.
Dalam waktu dekat mereka akan melaksanakan sebuah program penanaman pohon di areal kawasan obyek wisata Betang Lewu Hante Taniran pada hari Minggu, 23 Juni 2019 dimulai dari pukul 06.30 WIB. Panitia menyampaikan dan mengajak peran serta seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi serta mendonasikan bibit pohon dapat menghubungi panitia atas nama LOIS (0812 54449981) dan Elshi (0822 5061 9730).
Kemudian pada hari Minggu, 30 Juni 2019 juga bertempat di kawasan Obyek Wisata Betang Lewu Hante anak-anak muda dari ADWINDO Barito Timur melaksanakan berbagai macam kegiatan seperti, Pameran Produk daur ulang barang bekas, Pameran tanaman, Lomba Fashion Show dari bahan barang bekas, lomba mewarnai untuk PAUD/TK serta anak kelas 1 dan 2. 
Kegiatan satu hari penuh ini diharapkan akan mampu menarik minat kunjungan ke lokasi obyek wisata ini dan diharapkan dengan kegiatan ini mampu meberikan edukasi kepada generasi penerus bahwa betapa pentingnya kita menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman dimulai dari diri kita sendiri.    
Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan Penanaman Pohon serta kegiatan lainnya dapat menghubungi ROBERT (0823 5000 0981) dan AUL (0821 5752 6676).