POTENSI WISATA TELETOROBALO DESA LALAP MENJADI SALAH SATU OBYEK WISATA YANG DIKUNJUNGI DI TENGAH PANDEMI COVID -19

Salah satu destinasi wisata yang saat ini mulai dikunjungi wisatawan lokal adalah Puncak Teletorobalo yang terletak di Desa Lalap, Kecamatan  Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur. Desa Lalap memiliki potensi wisata alam yang rencananya akan dikembangkan dan dikelola oleh pemerintah desa beserta dengan elemen yang terlibat dalam pengelolaan tempat wisata tersebut. Potensi wisata alam berupa pemandangan alam yang indah dan spot foto yang menarik dan unik menjadikan Puncak Teletorobalo layak untuk dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Barito Timur.

Ditengah situasi pandemi covid -19 banyak masyarakat sekitar yang berkunjung ke Puncak Teletorobalo sekedar untuk melihat pemandangan alam sembari menikmati udara yang sejuk serta berfoto /selfi diarea spot foto yang telah disediakan  oleh pihak pengelola. Potensi Wisata Puncak Teletorobalao dapat menjadi  sumber  PAD desa jika dikembangkan dan dikelola dengan baik ada beberapa hal yang harus dibenahi jika ingin potensi wisata di Desa Lalap maju dan berkembang serta menjadi destinasi pariwisata unggulan.

Ditengah pandemi covid-19 penerapan protokol kesehatan setiap ada kunjungan ke destinasi wisata harus mengikuti prosedur Protokol kesehatan sebagai salah satu upaya memutuskan mata rantai covid-19. Pihak pengelola obyek wisata Puncak Teletorobalo wajib mengingatkan pengunjung dengan selalu mengunakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak. Pihak pengelola obyek wisata Puncak Teletorobalo mengingatkan agar masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata ini selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah agar semua bisa terhindar dari virus covid-19 dan dapat berwisata dengan aman  dan nyaman.