PENCANANGAN OBYEK WISATA ALAM RIAM KENDONG SEBAGAI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN BARITO TIMUR

Barito Timur merupakan salah satu kabupaten yang banyak memiliki obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu obyek wisata yang dapat ditemukan di kabupaten barito timur adalah obyek wisata alam riam kendong dimana obyek wisata ini memiliki ciri khusus bagi suatu daerah yang dapat dijadikan aset potensial yang dapat dikembangkan sebagai daerah tujuan wisata (DTW).

Pemerintah kabupaten barito timur secara khusus bersama pemerintah desa batuah dan pihak swasta telah berusaha untuk membangun dan mengelola obyek wisata alam riam kendong sebagai obyek wisata unggulan yang dapat dijadikan sebagai sumber pemasukan bagi daerah setempat ( PAD).

Pencanangan obyek wisata alam riam kendong didesa batuah merupakan salah satu langkah pemdes, pemda dan pihak swasta memajukan industry pariwisata kabupaten barito timur untuk menjadi salah satu destinasi tujuan wisata yang nantinya dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung.

Untuk hasil yang maxsimum maka diperlukan keseriusan dalam pengelolaan suatu obyek wisata tersebut. Tepat pada hari minggu tanggal 27 oktober 2019 obyek wisata alam riam kendong di canangkan sebagai salah satu destinasi wisata oleh bapak bupati AMPERA A.Y MEBAS , Plt.KADIS DIBUPPARPORA, KADES BATUAH, KADES SIBUNG, KADES MALINTUT, KADES TANGKUM, PT HASNOR GROUP, PT MUTU. Pencanangan obyek wisata alam riam kendong diikuti oleh  SOPD se Barito Timur, Komunitas dan masyarakat umum pencanangan obyek wisata alam riam kendong dimeriakan dengan beberapa acara dan kegiatan seperti kemah bakti SOPD, Out Bond, Game dan Colour full Hemmock serta hiburan yang dimeriahkan oleh DJ SILVYA  hal ini dilakukan sebagai bentuk terobosan untuk mengenalkan obyek wisata alam riam kendong dan menarik minat pengunjung untuk datang berkunjung ke obyek wisata alam riam kendong.