MENIKMATI LIBURAN AKAN MEMULIHKAN STRESS

Liburan adalah ajang untuk refresing . liburan biasanya identik dengan narsis, heboh dan suka keramaian. liburan adalah hak semua orang menikmati liburan dengan berbagai cara mengekspresikan lewat  foto-foto selfie, heboh dengan teman – teman dan menikmati kesendirian. 

Liburan selalu identik dengan berpergian dan menghabiskan banyak uang, sehingga  menunda untuk melakukan atau merencanakan liburan. Liburan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan bagi kita yang memiliki rutinitas dan beban kerja setiap hari sebagai pelepas stress, kejenuhan dan kelelahan. Kondisi stress tentunya akan mengganggu produktivitas dalam menjalani kegiatan sehari-hari Smenghadapi situasi seperti ini tentunya kita harus segera melakukan sesuatu yang dapat meredakan stress.salah satu obat mujarab untuk stress adalah liburan. Liburan berkualitas akan memulihkan stress secara efektif.

Berlibur tidak harus selalu di tempat yang jauh, kita bisa melakukannya di lokasi yang dekat dengan tempat tinggal sehingga tidak hanya menikmati liburan tetapi kita juga mendapatkan berbagai manfaat dari berlibur.

Tidak ada salahnya melakukan perjalanan liburan sendiri (backpacker), bersama teman-teman atau keluarga. ketika memilih perjalanan liburan sendiri kita memiliki kesempatan untuk mengatur dan menjalankan semua rencana perjalanan  dan akan berusaha untuk melakukan segala sesuatu sendiri dan membangun rasa percaya diri sendiri. Dampak positif melakukan perjalanan sendiri kita bisa belajar lebih mandiri dan lebih berani menghadapi tantangan hidup kedepannya.

Berlibur kita memiliki waktu sejenak untuk bersyukur dan menikmati. Melakukan perjalanan liburan akan merasakan sensasi dan suasana yang berbeda,  rasa syukur  akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih tenang dan menyenangkan bagi orang sekitar .

Liburan akan membuat kita menjadi lebih tenang tinggalkan rutinitas sejenak  mari kita menikmati liburan dan jangan menunda temukan berbagai hal yang baik ketika berlibur , nikmatilah kebebasan dengan berlibur  dan temukan suasana yang berbeda hal ini akan membuat kita memiliki energy baru dan semangat baru saat kembali kerutinitas/bekerja.