Jelajah Wisata Alam Desa Batuah

Keindahan dan keunikan alam  desa Batuah menjadikan daerah ini sebagai salah satu destinasi wisata. Desa Batuah, Kecamatan Raren Batuah dapat ditempuh dengan kendaraan selama lebih kurang 2  jam dari kota Tamiang Layang.  Atraksi wisata yang ditawarkan adalah wisata alam  air terjun Riam Kendong dengan panorama alam yang masih alami. Wisata alam Riam Kendong menyajikan suasana yang berbeda untuk anda yang gemar berpetualang  menantang adrenalin untuk menuju air terjun Riam Kendong dengan medan off road menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung setibanya di kawasan wisata Riam Kendong, akan tetapi lelah anda akan terbayar dengan kesejukan alam sekitar Riam Kendong.

Kawasan wisata alam  Riam Kendong memiliki luas 499 Ha merupakan kawasan hutan yang masih natural, saat ini obyek wisata alam Riam Kendong di desain dan ditata rapi dengan nuansa menyatu dengan alam sehingga pengunjung dapat menikmati pesona dan keindahan alam Riam Kendong yang masih asri. Di kawasan Riam Kendong telah tersedia fasilitas seperti panggung hiburan, gazebo tempat bersantai, toilet dan kamar ganti. Selain itu atraksi wisata yang bisa kita nikmati adalah flying fox melintasi riam menambah sensasi tersendiri ketika bermain dan berinteraksi di alam terbuka. Kawasan wisata alam Riam Kendong dikelilingi hutan dengan ditumbuhi  pepohonan berukuran  besar  yang di jaga kelestariannya oleh penduduk setempat menjadikan  kawasan ini sebagai sumber oksigen bagi desa Batuah dan  sekitarnya. 

Kehidupan masyarakat desa Batuah masih  memelihara adat tradisi, hukum adat masih diterapkan oleh pemangku adat bila terdapat pelanggaran ataupun pengaduan masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas. Mata pencaharian masyarakat desa Batuah sebagian besar adalah bertani, beternak, berladang dan menyadap karet. Bagi anda yang penasaran, ayo berkunjung ke Barito Timur!!  Rasakan sensasi jelajah wisata alam air terjun Riam Kendong di desa Batuah!!